Minggu, 30 Januari 2022

Workshop Confirm Running : 1.Win-Win Negotiation Skills; 2.Project Procurement & Tender Management; 3.Financial Modeling

-

Value Consult Online Training

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter

2 Day Online Training

Win-Win Negotiation Skills


Hotel Kuretakeso Kemang, Jakarta, 7-8 Feb 2022
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. 4.650.000,-

Ada satu hal yang sering dilupakan saat seorang karyawan dipromosikan. Umumnya saat promosi, hal yang dipersiapkan dengan baik adalah kompetensi teknis yang diperlukan, namun kemampuan bekomunikasi kurang begitu dipersiapkan. Padahal semakin tinggi posisi seseorang, kemampuan komunikasi yang dituntut semakin tinggi juga baik dalam hal konten yang lebih strategik maupun caranya yang lebih banyak unsur diplomatisnya. Salah satu bentuk komunikasi yang perlu dimilki oleh karyawan adalah melakukan negosiasi win-win.

Kemampuan negosiasi adalah hal esensial yang perlu dimiliki oleh karyawan di setiap level dalam perusahaan karena dapat menentukan posisi keseteraan dalam berinteraksi dengan orang lain. Kesetaraan ini akan memposisikan kedua belah pihak dalam posisi win-win tidak win-loose bahkan loose-loose. Aplikasi negosiasi tidak hanya dalam bekerja sama bisnis perusahaan dengan eksternal perusahaan, melainkan di internal perusahaan juga perlu diaplikasikan seperti proaktif mencari informasi dari berbagai tipe karakter orang, bertukar informasi mengenai kebutuhan proses lain dan cara yang diperlukan untuk memenuhinya, dll. Negosiasi juga bukan hanya melibatkan komunikasi verbal,melainkan juga bahasa tubuh yang perannya sangat menentukan.

Melalui program pelatihan, para peserta akan mendapatkan pemahaman mengenai negosiasi, berbagai tipe karakter orang yang dihadapi dalam bernegosiasi, teknik meyakinkan lawan bicara. Kesemua pemahaman itu akan dibawakan secara :

  1. Practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contoh nyata kasus di pekerjaan
  2. Inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan
  3. enjoyable dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami esensi negosiasi
  2. Membedakan negosiasi yang win-win dengan negosiasi lainnya (win-loose atau loose-loose)
  3. Menggunakan bahasa tubuh dan bahasa verbal dalam mempengaruhi orang lain
  4. Peserta dapat melakukan teknik win-win negoasi dalam menyelesaikan permasalahan kerja

Outline Materi

  • Esensi komunikasi dan negosiasi
  • Elemen negosiasi RADPAC
  • Rapport, Analysis, Debate, Propose, Agreement, Close
  • Identifikasi tipe orang yang dihadapi dalam bernegosiasi
  • Driver, Influence, Steadiness, Compliance
  • Self Assessment
  • 5 Prinsip win-win negotiation skills
  • NLP and Deep Structure Language untuk meyakinkan lawan bicara
  • Penggunaanteknikchunking untukmempengaruhilawanbicara
  • Chunking up, Chunking down, Chunking side
  • Individual Skill Practice

Peserta

  • Para karyawan yang memerlukan win-win negotiation skill seperti bagian marketing, HRD, GA, dll. 
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan mengenai win-win negotiation skills 

Metode Pelatihan

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • Enhanced Lecture
  • Group discussion
  • Exercise
  • Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice

Testimonial

"Materi, metodwe & Hand out sudah OK."
"Semuanya sudah cukup baik, sangat bermanfaat"
"Sudah sangat baik"
"Good Training"
"Over all baik, harus dilatih berulang-ulang"
"Cukup Puas"
"Sudah sangat baik"
"The Best Trainer"
"Sangat baik"

Facilitator

ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Lebih  20 tahun pengalaman professional, dalam mengembangkan pendekatan membangun kepabilitas diri yang digunakan untuk membantu kliennya.

Berlatar belakang pendidikan Psikologi – Universitas Indonesia, mengawali karir sebagai praktisioner selama lebih 12 tahun di bidang Human Resource. Adi mempunyai keterampilan yang baik dalam pengembangan HRD yang dimulai dengan proses identifikasi kebutuhan organisasi hingga mengevaluasi program pengembangan karyawan.  Kemudian menggeluti dunia konsultansi hingga saat ini untuk memberikan pengalamannya dalam membantu pengembangan karyawan di klien.

Sebagai Konsultan HR, banyak membantu klien dari berbagai latar belakang industri dan jasa baik perusahaan nasional maupun multinational, dengan melakukan proses perbaikan dan penguatan organisasi dan performance individu melalui kegiatan konsultansi dan program training.

Klien-Klien yang telah dibantu, antara lain : Bank Mandiri, BII-Maybank, BCA Learning Center, Yamaha Part Manufacturing Indonesia, MPM-Rent, Suzuki Finance, U-Finance, Changsin Indonesia, Harsono Strategic Consulting, Gramedia Printing, Sayap Mas Utama, Minamas, Sharprindo Dinamika Prima, MSIG, Sanofi-Aventis Indonesia, BPPT, Icon Plus, dll.

Training Fee

  • Rp. 4.650.000 ,- (Early Bird, REG before 24 Jan 2022 payment before 28 Jan 2022)
  • Rp. 5.225.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>

2 Day Online Training

Project Procurement & Tender Management


Kuretakeso Hotel - Kemang / Blue Sky - Slipi/Best Western Premier - Cawang, Jakarta, 14-15 Feb 2022
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. ,-

Project procurement dan tender adalah 2 kegiatan yang saling terkait dalam implementasi project management, kegiatan pengadaan raw material, vendor, dan kontraktor merupakan phase penting yang akan menentukan sukses tidaknya pelaksanaan project itu sendiri.

Mulai dari proses tender yang meliputi: administrasi tender, seleksi vendor/kontraktor, evaluasi sampai penetapan pemenang. Setelah itu phase project procurement akan memastikan semua komitmen yang tertuang dalam work order dan kontrak dengan vendor/kontraktor terpilih, dapat direalisasikan tepat waktu sesuai rencana proyek.

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:

  1. Memahami regulasi project procurement dan tender.   
  2. Memahami tahapan persiapan, administrasi, dan pelaksanaan dalam project procurement dan tender.
  3. Memahami metode, teknik evaluasi, dan alat bantu yang diperlukan dalam pelaksanaan project procurement dan tender.
  4. Memahami bagaimana proses menyeleksi, memilih, dan mengevaluasi calon rekanan dalam tender.
  5. Mengambil keputusan secara tepat dan strategis dalam pelaksanaan project procurement dan tender.

METODE PELATIHAN

Class presentation, discussion, study analysis, dan video presentation, dengan konsep:

  • 20% teori berdasarkan literatur praktisi
  • 40% analisa best practices dan benchmarking antar industri, pelaku bisnis, dan instansi terkait.
  • 40% studi kasus nyata dan diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta 

TARGET PESERTA

Para Profesional di bidang:

  1. Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan.
  2. GA, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan.
  3.  Project Manager, Internal Auditor, Compliance Unit. 
  4. Supervisor/Manager terkait Project dan Tender.
  5. Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

OUTLINE PELATIHAN

HARI PERTAMA

  1. Tender Management Based on Government Regulation (Perpres No. 54/2010)
  2. The pre-Qualification & Administration Process
  3. Tender Evaluations Methods
  4. Post Tender Settlement
  5. Case study Tendering Process 

HARI KEDUA

  1. Project Procurement
  2. Logistics & Resources Mobilization
  3. Project Progress Monitoring
  4. Work Order Settlement
  5. Case study Project Procurement

FACILITATOR

Deni Danasenjaya, SE. MM.

Telah bekerja dalam bidang logistik dan operasi perbankan sejak tahun 1995. Sejalan dengan itu pengalaman dia telah menjalankan berbagai program pelatihan di SCM, HSE serta strategi pengadaan logistik dan telah menulis beberapa artikel dan tulisan dengan topik di manajemen, biaya tersembunyi dalam distribusi dan transportasi, ISO 14000 dan logistik. Dia menghabiskan beberapa tahun bekerja sebagai Asisten Senior PT. Bank Inter-Pacific Tbk. sedangkan sebelumnya ia bekerja di PT. Bank Niaga Tbk dan Perusahaan Jasa Penyedia Logistik di Jakarta.

Training Fee

  • Rp. 4.650.000 ,- (Early Bird, REG before 31 Jan 2022 payment before 4 Feb 2022)
  • Rp. 5.225.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>

2 Day Online Training

Financial Modeling


Hotel Kuretakeso Kemang, Jakarta, 16-17 Feb 2022
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. 4.650.000,-

Financial model telah digunakan secara luas oleh kalangan perbankan maupun profesi keuangan lainnya dan telah digunakan untuk berbagai keperluan analisa keuangan. Berbagai jenis financial model antara lain, Risk analysis models, Trading models dan lain-lain. Namun jenis financial model yang umum digunakan adalah financial statements for project model, sehingga dalam berbagai pelatihan, para pelatih memfokuskan khusus pada membangun financial model jenis tersebut. Proses pembuatan financial model menyangkut juga unsur ilmu pengetahuan dan seni. Dengan demikian, mengikuti suatu pelatihan financial modeling yang baik adalah suatu keharusan bagi mereka di bidang bisnis development dan yang berkaitan dengan keputusan keuangan.

Bagi para staff professional, manager dan leader di perusahaan, pemahaman yang memadai pada  Financial Model menjadi sangat penting untuk ditekankan.

TUJUAN
Melalui kegiatan pelatihan, para peserta akan diperkenalkan konsep dan aplikasinya :
• Memahami berbagai financial modeling for Project terkini yang banyak digunakan oleh lembaga keuangan dan non lembaga keuangan
• Mengaplikasikan dalam beberapa kasus financial modeling

COURSE OUTLINE

MATERI
Materi yang akan disampaikan dalam pelatihan ini adalah :

Hari Pertama :

 

  1. Setting up a Financial Model and Building Projections
    • Overview of the best industry practice for financial modeling
    • Important of historic information
    • Step for creating financial model
    • Analysis of company and industry information
    • Proper presentation of various sheet and setting up the model input dashboard
  2. Preparation of Income statement, cash flow and balance sheet
    • Analysis of industry assumptions and their rationale for revenue and cost, asset and liabilities' assumptions operating cost, capex, leverage, modeling of historical ratios and trends
    • Short listing assumption applying adjustment
    • Applying various forecasting tool and etc
  3. Importance of key schedule and their application
    • Working capital schedule  (component cash and non cash)
    • Working capital  ratio and their interpretation
    • Forecasting working capital requirement
    • Fixed asset and depreciation
    • Schedule of amortization of intangible asset
    • Preparation of debt and interest
    • Taxation
    • Equity fund  raising
    • Equity Gap and funding
  4. How to Create Capex and Funding schedule including multiple multiple debts
    • Equity and debt fund raising and repayment structure
    • Debt waterfall mechanism
    • Checking debt repayment ratio. Leverage and covenant

Hari Kedua :

  1. Integration of income statement, balance sheet and cash flow statement
    • Industry practices on handling exceptions
    • Integration of cash flow, income statement and balance sheet
    • How to handle circular reference in financial model
  2. Establish scenario and sensitivity analysis
    • uses of data for sensitivity analysis
    • Importance of scenario manager
    • Identifying suitable scenarios and sensitivity and their impact on financial analysis
    • Managing key pitfalls in the analysis
  3. How to analysis the data
    • Data sort and filtering
    • Creating customizing pivot table, advanced pivot tables and analysis
    • V-lookup and H-lookup, Macros, Goal seek and other analysis
    • Solver function and it use
  4. How to apply different financial analysis technique on the model
    • Important of PV, NPV and IRR and their link with company valuation
    • How to analysis various capital budget decisions
    • Calculation of various ratios
    • Calculation the Weighted average cost of capital using CAPM
    • Calculation of WACC
    • Investment and exit analysis – equity IRR, Project IRR
  5. Approaches to apply different valuation techniques in the model
    • Different method valuation – DCF, Multiple, comparable
    • Discounted Cash flow valuation and different multiples based methodologies
    • Importance of terminal valuation
    • Current industry practices followed in company valuation using single or multiple methodologies
    • How to factor size and illiquidity discount in the final valuation
    • Incorporate various adjustment to the publicly available versions of company valuation

Trainer dan Pakar di bidang analisis kelayakan usaha dan studi kelayakan investasi. Pengajar dan konsultan manajemen keuangan di berbagai perusahaan.

METODE
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation

FACILITATOR

Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP®, CA, CMA(Aust)

Subur Harahap saat ini menjabat sebagai Finance & Accounting Manager perusahaan penerbangan charter nasional, Managing Partner SUHA Planner - Financial Planning & Management Consultant , Dosen Fakultas Ekonomi Institut Bisnis Nusantara.

Subur Harahap memiliki Lisensi Wakil Manager Investasi dari Bapepam-LK Departemen Keuangan Republik Indonesia, Register Akuntan Negara  (Ak), Chartered Accountant (CA) dari Indonesian Institute of Accountant, Certified Financial Planner (CFP) dari Financial Planning Standard Board Indonesia yang merupakan bagian dari tak terpisahkan dari Financial Planning Standard Board – United States of America dan Certified Management Accountant (CMA) dari Institute of Certified Management Accountant Australia.

Subur Harahap mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI), Diploma Perencana Keuangan (Dipl.FP) dari Universitas Bina Nusantara Jakarta dan Magister Manajemen dari Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (Kwik Kian Gie Business School) - Jakarta.       

Training Fee

  • Rp. 4.650.000 ,- (Early Bird, REG before 2 Feb 2022 payment before 6 Feb 2022)
  • Rp. 5.225.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>



Contact Us

Ms. Ori & Ms. Riri

Training Series

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series

 

 

More Training in 2022

©Copyright 2021 Value Consult, Training & People Development Consultant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar